Menpora Malaysia Janji Urus Kento Momota

Menpora Malaysia, Syed Saddiq mengatakan akan memberikan perawatan terbaik untuk pemain bulutangkis pertama Kento Momota di dunia yang terlibat dalam kecelakaan besar di Putrajaya, Malaysia, dini hari tadi. Dikutip dari The Star, Momota memiliki patah tulang di tulangnya, alisnya patah dan harus dijahit di bibir. Saddiq, yang melihat kondisi Momota langsung di Rumah Sakit Putrajaya, mengklaim bahwa ia akan terus memantau perkembangan para pemain.

Menurut dokter, sejauh ini empat orang telah terlibat dalam kecelakaan itu dalam keadaan stabil. Kami akan terus memantau situasi mereka, “kata Saddiq. Sebagai menteri, kami berkomitmen penuh dan memastikan bahwa mereka menerima perawatan terbaik. Dokter yang menangani sangat terampil dan melakukan tugas-tugas luar biasa, kata Saddiq. Korban kecelakaan lain selain Momota adalah Pelatih Jepang Hirayama Yu, terapis fisik Morimoto Akifumi dan perwakilan William Badminton Federation (BWF) William Thomas yang terlibat dalam Turnamen Malaysia Masters 2020.

Sementara itu, direktur Rumah Sakit Putrajaya Nora’i Mohd Said mengatakan bahwa Momota dan tiga korban lainnya akan menjalani CT scan. Saat ini, semua korban selamat dan stabil. Beberapa korban membutuhkan perban dan yang lainnya perlu dijahit. Mereka tergores, Nora’i dikutip dalam posting Malaysia. Selain Saddiq, Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) Norza Zakaria, Sekretaris Jenderal BAM Kenny dan pelatih tim bulutangkis Jepang Park Joo Bong, juga melihat keadaan Momota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *